Rabu, 06 Oktober 2010

Warna-Warna dalam Kehidupan Kita

Di-mana mana, kita pasti melihat berbagai macam warna. Mulai dari warna kuningmerahbiruhijauungu, hitam, dan sebagainya. Tanpa warna, dunia ini akan gelap. Warna banyak macamnya loooh! Nah, di blog ini, aku akan mengajak kalian untuk mengenal tentang warna.

Dalam bahasa ilmiah, warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Contohnya, kamu yang suka warna birubiru itu memiliki panjang gelombang 460 nanometer.

O iya, warna juga memiliki kesan tersendiri lho. Misalnya, warna putih melambangkan suci kan? Terus, apalagi ya? Banyak deh contoh yang lain. Makanya, baca blog ini dari awal sampai habis ya. Dijamin gak bosenin dan nambah pengetahuan kamu, wkwk-_-

Selain itu, warna juga dikelompokkin loh, mau tau? Let's see~

1. Warna Netral : Hayo.. Siapa yang tidak tahu warna netral? Warna netral adalah warna-warna yang tidak lagi memiliki kemurnian warna atau kata lain bukan warna primer atau sekunder. Kalau kata orang-orang sih, warna netral cocok sama semua warna. Mau tahu contohnya? Hitam dan Putih.
2. Warna Kontras : Agak ribet sih jelasinnya. Menurut informasi yang kudapat, warna kontras itu warna yang terkesan berlawanan dengan satu warna lainnya. Warna kontras bisa didapatkan dari warna yang berseberangan, terdiri dari warna primer dan warna sekunder.Contoh warna kontras adalah warna merah dengan warna hijaukuningdengan ungu, dan biru dengan jingga.
3. Warna Panas : Apa itu ya? Kenapa bisa disebut warna panas? Kalian tau dong lingkaran warna? Nah, warna panas itu terdiri dari setengah lingkaran yang merupakan warna merah sampai kuning. Warna panas bisa menjadi simbol riang, semangat, marah, dsb. Katanya sih, warna panas mengesankan jarak yang dekat.
4. Warna Dingin : Nah, ini kebalikan dari nomor 3. Kalau ini, warna-warnanya terdiri dari setengah lingkaran warna yang terdiri dari warna hijau sampai ungu. Warna dingin bisa menjadi simbol kelembutan, sejuk, nyaman, dsb. Warna ini juga mengesankan jarak yang jauh, loh.

Kamu pasti punya warna kesukaan, kan? Kamu bisa tau apa aja pribadi kamu lewat warna favorit loooh-_- (jgn percaya ya, just for fun, dan ga tau bener apa engga)

1. Warna MERAH : Sangat enerjik, penuh semangat, dan selalu optimis dalam menghadapi tantangan. Punya emosi yang gampang meledak, tapi juga gampang surutnya. Pemberani juga salah satu kepribadian dari pecinta warna merah.
2. Warna KUNING : Pecinta kuning selalu punya waktu dan hati untuk orang lain. Kamu juga suka menolong. Dan, tidak pernah bisa diam dan selalu mencari kesibukan tersendiri. Kamu selalu berpikiran optimis, baik hati, dan selalu ceria.
3. Warna BIRU : Punya ide-ide kreatif dan cemerlang. Tetapi, agak sedikit pemalu. Biru juga melambangkan kelembutan dan kebebasan. Bila kamu punya suatu cita-cita, kamu akan berusaha untuk mencapainya dengan rajin belajar.
4. Warna HIJAU : Tipe orang yang baik hati, ramah, dan gampang bergaul dengan siapa saja, berjiwa natural, dan bisa menerima apa saja yang ada di dalam kehidupan kamu.
5. Warna PUTIH : Sangat terbuka dan gampang bergaul. Keterusterangan pecinta putih terkadang mengejutkan dan tidak memikirkan baik atau buruk akibatnya. Mudah terpengaruh dan tidak berpendirian tetap.
6. Warna UNGU : Mungkin, kamu adalah seseorang yang unik dan misterius. Pembawaannya tegas, dan terlihat tenang, cenderung tak acuh, namun jauh di dalam hati kamu perasaan kamu terus bergejolak.
7. Warna PINK : Tipe yang lembut hati, feminin, dan agak egois. Kamu juga ingin selalu dimanja, dan diri kamu agak lemah.
8. Warna ORANYE : Enerjik, tidak pernah kehabisan gairah, lincah dan periang. Juga memiliki rasa percaya diri, cerdas, dan punya pendirian tetap. Kamu juga selalu ingin jadi pusat perhatian.

Thanks yg udah baca~ semoga bermanfaat........;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar